== Ads ==

Apa Itu Merchant? Definisi Merchant

== Ads ==
Apa yang dimaksud dengan Merchant? - Dari awal situs ini di buat sering kita sebut kata Merchant yang erat hubungannya dengan uang elektronik, ada berbagai istilah untuk dalam merchant namun pada intinya fungsinya sama yaitu untuk memfasilitasi para konsumen/pelanggan yang melakukan pembayaran non tunai baik melalui kartu e-money, kartu debit ATM maupun kartu kredit, di bawah ini merupakan definisi dari Merchant...

Apa Itu Merchant? Devinisi Merchant

Definisi Merchant

  • Merchant adalah penjual barang/jasa yang memiliki bentuk usaha (physical store) maupun online store yang  bekerjasama dengan Bank dalam penyediaan layanan penerimaan pembayaran via e-money bank yang bersangkutan
  • Merchant perorangan adalah merchant milik perorangan tanpa berdasarkan pada tata cara dan ketentuan pendirian usaha berbadan hukum.
  • Merchant berbadan hukum adalah merchant yang didirikan berdasarkan pada tata cara dan ketentuan pendirian usaha berbadan hukum.
  • Physical Merchant adalah merchant yang melakukan kegiatan jual/beli barang/jasa di lokasi bisnis (toko sebagai tempat operasional).
  • Online Merchant adalah merchant yang melakukan kegiatan jual/beli barang/jasa melalui situs online/Apps Store/Google Play/BlacBerry World.
  • Setelah Toko atau badan usaha mendaftar sebagai merchant uang elektronik, merchant akan memperoleh ID merchant.
Untuk bisa di gunakan sebagai tempat transaksi uang elektronik jika belum memiliki mesian EDC maka merchant oleh bank akan melengkapi failitas mercahat degan membekali mesin EDC.

pencarian terkait apa itu merchant, apa yang dimaksud merchant, arti kata merchant, arti merchant adventures, arti merchant copy, arti merchant adalah, arti merchant discount rate, arti merchant bhinneka, arti istilah merchants, arti merchant officer, arti merchant adventurers, arti merchant dalam bahasa indonesia, arti kata merchant bank, arti garansi by merchant, arti gold merchant di tokopedia, arti staff merchant edc, arti bahasa inggris merchant, arti kata the merchant.
== Ads ==
== Ads ==
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di situ e-mOney atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Tanks for your visit

== Ads ==

Blog Archive

Featured Post

Baca Sini..!! Rest Area Layanan Top Up Brizzi Lebaran 2022

Informasi Layanan Top Up (Isi Ulang) Kartu Brizzi rest Area Toll Lintas Jawa -  Demi kenyamanan saat mudik lebaran dan juga saat balik lagi,...