== Ads ==

Cara Top Up e-mOney Melalui Aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang

== Ads ==
Bagaimana Cara Isi Ulang (Top Up) e-mOney Melalui Aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang? Apa Saja Syarat Agar Dapat enggunakan Aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang ? - Bank mandiri merupakan bank yang paling gencar memasarkan uang elektronik (e-mOney, e-Toll Card, Indomart Card, GazzCard) sehingga fasilitas untuk memepermudah pengisian ulang juga di maksimalkan, salah satuny dengan meluncurkan aplikasi yang dapat di fungsikan untuk Top Up e-mOnay produk bank Mandiri yang dapat anda download melalui Google Play Store.

Top Up e-mOney Melalui Aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang

Tentang Aplikasi e-money isi ulang

 e-mOney Isi Ulang Merupakan inovasi aplikasi sarana isi ulang untuk seluruh varian mandiri e-money (kartu e-money, e-tollcard, indomaretCard, GazCard dll) melalui media smartphone NFC (near field communication) menggunakan source of fund kartu debet bank yang telah memiliki lisensi 3D Secure atau VCN (virtual card number) dengan biaya transaksi sesuai ketentuan Bank.

Syarat Menggunakan Layanan Aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang:

  • Pastikan anda download dahulu aplikasi di Play Store secara gratis
  • Kemudian anda harus melakukan registrasi diaplikasi dengan memasukan nama (user name), email, no ponsel dan password, Setelah melakukan pendaftaran Nasabah akan menerima kode aktivasi yang dikirimkan melalui no HP didaftarkan.
  • Pastikan semartphone anda mendukung fitur NFC (near field communication). Silahkan mengaktifkan fitur NFC pada smartphone
  • Anda harus memiliki kartu debet yang diterbitkan oleh Bank di Indonesia dengan fitur 3D Secure atau VCN*)
*) Sebagai contoh bank yang mengeluarkan kartu debet 3D Secure misalnya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT CIMB Niaga, PT Bank Mega. Contoh Bank yang menggunakan VCN untuk transaksi kartu debet online adalah PT Bank BNI. Untuk memastikan apakah kartu debet Anda sudah memiliki fitur 3D Secure silakan hubungi Bank Anda.

Cara Top Up e-mOney Melalui Aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang

Jika persyaratan yang kami sebutkan di atas sudah lengkap, berikut langkah-langkah transaksi isi ulang mandiri e-money menggunakan smartphone yang support fitur NFC:

1.) Mula mula, silahkan buka aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang, Log in dengan cara menuliskan alamat email yang telah didaftarkan, dan masukan password 


2.) Tempelkan kartu e-money dibelakang ponsel NFC (Disarankan tanpa menggunakan filpcase atau sejenisnya). Lalu Sisa saldo dan nomor kartu akan muncul ke layar Aplikasi, terdapat juga pilihan untuk nominal yang akan Nasabah Top up. 


3.) Setelah muncul layar isi ulang, silakan pilih nominal isi ulang (Top Up). Masukan nomor kartu debet (pastikan no kartu telah terdaftar di 3D Secure Bank) Masukan masa berlaku kartu. 

4) Masukan CVV (Kode CVV adalah 3 digit terakhir nomor kartu yang ada dibalik kartu debit Nasabah). Jika sudah benar, akan muncul konfirmasi isi ulang. Kemudian kirim tekan Isi Ulang


5.) Pengguna akan menerima PIN OTP* ke nomor ponsel yang telah terdaftar di Bank (Kalau perlu silakan catat). Masukan kode OTP pada kolom Kode Otorisasi. Maka Pengguna menerima konfirmasi pembayaran sukses 

6. Silahkan Jauhkan dahulu kartu e-money dari ponsel lalu dekatkan kembali pada posisi NFC 


7.) Akan Muncul konfirmasi transaksi berhasil, di tandai dengan adanya email pemberitahuan kepada pengguna dari Bank Mandiri.

*Pengertian OTP (One Time Password) adalah password dinamis yang dikirimkan ke nomor telepon seluler pemegang e-rekening. Hal itu bertujuan untuk mengamankan rekening anda jika ada seseorang yang akan menyalahgunakan atau menarik rekening anda tanpa sepengetahuan anda. Jika hal itu terjadi maka sistem perbankan akan mengirimkan notifikasi ke seluler anda untuk meminta persetujuan.

Baca Juga : Cara Menggunakan e-mOney Untuk Pembayaran Transjakarta/Transjogja/BatikSolo Trans, Bayar Parkir, Parkir elektronik dan Toko Retile Indomart, Alfamart SPBU dll

Demikianlah Ulasan lengkap mengenai aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang, Syarat untuk dapat menggunakan layanan Aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang, Cara Top Up e-mOney Melalui Aplikasi Mandiri e-mOney Isi Ulang. Memang pada awalnya cara ini agak ribet, namun kalau sudah biasa dan failitas sudah mendukung secara penuh, cara isi ulang e-mOney kartu Mandiri prabayar ini akan begitu mudah.
== Ads ==
== Ads ==
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di situ e-mOney atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Tanks for your visit

== Ads ==

Blog Archive

Featured Post

Baca Sini..!! Rest Area Layanan Top Up Brizzi Lebaran 2022

Informasi Layanan Top Up (Isi Ulang) Kartu Brizzi rest Area Toll Lintas Jawa -  Demi kenyamanan saat mudik lebaran dan juga saat balik lagi,...