Spesifikasi Fitur Kartu BRIZZI BRI [ Konsumen Wajib Baca ]

Spesifikasi Brizzi, Karakteristik Kartu Brizzi, Fitur Kartu BRIZZI BRI - Kartu Brizzi andalah sarana untuk menyimpan uang elektronik dari bank BRI yang menggunakan teknologi Chip Tanpa proses regitrasi (unregestered) yang dapat di baca atau di identifikasi berdasarkan nomer kartu. Kartu prabayar Brizzi BRI ini menggunakan teknologi RFID ( Radio Frequency Identity ) sebagaimana pulsa elektronik, sehingga transaksi menjadi lebih cepat dan nyaman karena kemampuan contactless-nya Secara singkat.


Kartu BRIZZI BRI Memiliki Karakteristik Sebagai Berikut:

  1. Nama dagang (brand name) uang elektronik BRI adalah BRIZZI dengan slogan (tag line) "uang isi ulang BRI".
  2. Menggunakan satuan hitung rupiah dan hanya digunakan di Indonesia
  3. Bukan merupakan simpanan sehingga dana yang terdapat di dalamnya tidak diberikan bunga dan tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  4. Menggunakan media chip untuk menyimpan saldo
  5. Uang elektronik berjenis unregistered (tidak diregistrasi).
  6. Batas saldo maksimal saldo BR1ZZI adalah Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) atau sesuai dengan ketentuan BI yang berlaku
  7. Batas nilai keseluruhan transaksi pembayaran menggunakan BRIZZI dalam 1 bulan adalah sebesar Rp 20.000.000,- atau sesuai dengan ketentuan BI yang berlaku.
  8. Kepemilikan BRIZZI dapat dialihkan dengan cara memberikan fisik kartu BRIZZI kepada orang lain (pemilik baru).
  9. Kepemilikan tidak dikenakan biaya (gratis).
  10. Untuk bisa melakukan transaksi menggunakan BRIZZI baru, pemilik BRIZZI wajib melakukan Top Up saldo melalui EDC BRI atau merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI
  11. BRIZZI yang tidak digunakan dalam batas waktu yang ditetapkan akan berstatus pasif dan dikenakan biaya administrasi kartu pasif sesuai ketentuan tarif.
  12. BR1ZZ1 yang tidak aktif (tidak melakukan transaksi pembayaran) selama 12 bulan berturut-turut, maka: Apabila saldo BRIZZI kurang dari Rp.25.000,- selama 12 bulan. Berturut-turut, maka pada bulan ke-13 BRIZZI akan ditutup secara otomatis.
  13. Apabila saldo BRIZZI lebih besar dari Rp. 25.000,- selama 12 bulan berturut-turut, maka pada bulan ke-13 saldo BRIZZI tersebut akan dikurangi biaya administrasi BRIZZI.
  14. Proses penjualan BRIZZI kepada perwakilan BRI (selling agent) mengacu kepada proses penjualan BRIZZI kepada nasabah individu.
  15. Nilai top up (isi ulang) terendah dan saldo minimal BRIZZI sesuai dengan ketentuan tarif.
  16. Proses Top Up (isi ulang) BRIZZI ataupun Top Up (isi ulang) Deposit BRIZZI dilakukan dengan cara non tunai (Over Booking Tabungan) bisa dilakukan dengan jaringan ATM bersama , ATM Link (contohnya: ATM Mandiri, BCA, BNI. BTN. Bukopin dll).
  17. Proses Top Up (isi ulang) saldo ataupun Top Up (isi ulang) Deposit BRIZZI dilakukan melalui mesin EDC yang ada di Uker BRI atau BRIZZI dilakukan melalui mesin EDC yang ada di Uker BRI atau melalui mesin EDC BRI yang ada di merchant-merchant yang melakukan kerjasama dengan BRI.
  18. BRIZZI tidak memiliki batas kadaluarsa.
  19. Nilai satu rupiah pada BRIZZI sama dengan nilai satu rupiah pada uang tunai.
  20. BRIZZI yang hilang atau dicuri (Lost/Stolen Card) tidak dapat diblokir maupun di ganti.
  21. Penggantian BRIZZI hanya bisa dilakukan apabila BRIZZI rusak.
  22. Penggantian BRIZZI hanya bisa dilakukan bila nomor kartu BRIZZI masih dapat diidentifikasi berdasarkan nomor yang tertera pada fisik kartu atau berdasarkan nomor yang ditampilkan pada reader.
  23. Penggantian BRIZZI tanpa dikenakan biaya hanya dapat dilakukan bila rusak atau tidak bisa berfungsi namun fisik BRIZZI masih dapat diidentifikasi sebagai BRIZZI BRI dan bukan karena kelalaian nasabah.
  24. Perubahan status BRIZZI di server dan tidak aktif menjadi aktif dilakukan secara otomatis pada saat BRIZZI diisi ulang (Top Up) untuk pertama kalinya.
  25. BRIZZI yang berstatus pasif hanya dapat digunakan setelah melakukan transaksi singkronisasi saldo untuk menyesuaikan saldo  BRIZZI dengan saldo yang tercatat pada server BRIZZI.
  26. BRIZZI dengan status tutup tidak dapat digunakan lagi untuk melakukan pembayaran maupun untuk top up (isi ualng). Ditutup artinya sengaja di hapus atas permintaan pengguna
  27. Saldo BRIZZI yang dapat di uangkan (redeem) dalam rangka penutupan, apabila minimal saldo BRIZZI dan atau deposit BRIZZI lebih besar dari RP 20.000,-.
  28. Biaya administrasi redeem BRIZZI sesuai dengan ketentuan tarif.
  29. Pembayaran biaya administrasi redeem BRIZZI dipotong langsung dari sisa saldo BRIZZI.
  30. Pengambilan uang tunai hasil redeem BRIZZI dilakukan pada hari yang sama pada saat melakukan redeem BRIZZI.
  31. Nasabah wajib memelihara fisik BRIZZI sehingga nomor BRIZZI masih dapat diidentifikasi.
  32. Dengan produk BRIZZI, BRI dapat memperoleh pendapatan sesuai dengan ketentuan tarif.
Baca Juga : Cara Komplen Masalah Brizzi BRI Berikut Syarat Dan Ketentuan

Itulah spesifikasi dan fitur lengkap mengenai uang elektronik dari bank BRI yaitu BRIZZI BRI, Anda sebagai pengguna atau calaon pengguna kartu Brizzi wajib mengetahui ketentuan ini.

Judul terkait Spesifikasi Fitur Kartu BRIZZI BRI; Apa itu Brizzi, mengenal tentang kartu Brizzi, masa aktif kartu Brizzi, apakah saldo brizzi dapat di uangkan. cara kerja kartu brizzi bri, bagaimana jika kartu abrizzi hilang atau rusak, bagaimana jika kartu brizzi pasif, cara aktifasi kartu brizzi bri.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di situ e-mOney atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Tanks for your visit

Blog Archive