== Ads ==

Pertanyaan & Jawaban Semua Keluhan Tentang e-Cash

== Ads ==
Halaman ini memuat segala sesuatu tentang Mandiri e-Cash, Keluhan pelanggan yang sering di pertanyakan. Jadi baca saja barangkali keluhan anda yang selama ini belum sempat d tanyakan ada di halaman ini....


Bagaimana Cara Transaksi menggunakam Mandiri e-Cash?

Cara isi saldo di mandiri atm, mandiri sms (*141*6#), mandiri internet, mandiri clickpay, transfer bank lain, toko ritel.

Cara Beli pulsa telpon / token pln, Bayar Toko (Physical Store), Belanja Online, Transfer uang, Tarik Tunai

Cara transfer dan tarik tunai
Sebelumnya Pemegang mandiri e-cash wajib melakukan upgrade layanan dari pemegang unregistered ke pemegang registered, melalui : mandiri atm, mandiri sms (*141*6#), mandiri internet
Baca selengkapnya pada halaman ini : Cara Transaksi Mandiri e-Cash

Apa yang harus dilakukan jika sudah mengikuti petunjuk melakukan transaksi ternyata SMS konfirmasi tidak diterima?

Pemegang diminta cek saldo/mutasi rekeningnya. Apabila ternyata saldo tidak berkurang (transaksi tidak berhasil), silahkan mencoba lagi untuk bertransaksi. Namun, jika saldo sudah berkurang namun transaksi tidak berhasil dilakukan, silahkan hubungi mandiri call 14000 maupun melalui cabang.

Apa saja penyebab SMS konfirmasi transaksi terlambat / tidak terkirim ke telepon seluler pemegang?

Penyebabnya antara lain SMS-Center operator sibuk/antri, telepon seluler mati, pulsa telepon selular tidak memadai, gangguan jaringan telepon seluler maupun penyebab lainnya.

Bagaimana jika lupa PIN e-Cash?

Jika pemegang lupa PIN, pemegang dapat melakukan reset PIN melalui USSD maupun aplikasi mandiri e-cash dengan memasukkan verifikasi data berupa nama dan kata rahasia.

Bagaimana jika lupa kata rahasianya?

Jika pemegang lupa kata rahasia, pemegang dapat menghubungi mandiri call 14000 maupun melalui cabang dengan membawa KTP yang berlaku untuk melakukan re-issue PIN dengan verifikasi data. Re-issue PIN hanya dapat dilakukan bagi pemegang registered.

Bagaimana jika SIM Card Terdaftar e-Cash & telepon seluler hilang atau dicuri?

Pemegang dapat melakukan pemblokiran dan melaporkan kehilangan ke provider telepon dan mandiri call 14000 untuk ditindaklanjuti penyelesaiannya. Apabila pemegang ingin mengajukan permintaan pembukaan blokir, maka pemegang dapat menghubungi mandiri call 14000 maupun melalui cabang dengan membawa KTP yang berlaku. Pembukaan blokir hanya dapat dilakukan bagi pemegang registered.

Apakah akan kehilangan uang di rekening mandiri e-cash jika SIM Card/telepon seluler saya hilang atau dicuri?

Tidak, uang anda aman di rekening mandiri e-cash, sepanjang tidak ada orang lain yang mengetahui kode rahasia dan PIN anda.

Apa yang harus di lakukan untuk mendapatkan kembali saldo pada rekening mandiri e-cash, jika SIM Card /telepon seluler hilang/dicuri orang?

Anda dapat mengajukan re-cycle kartu ke provider dengan nomor telepon seluler yang sama. Sistem mandiri e-cash akan melakukan validasi pemegang berupa nama, kata rahasia, dan PIN untuk dapat menggunakan kembali mandiri e-cash anda.

Apakah bisa mengakses layanan mandiri e-cash di luar negeri?

Pemegang dapat mengakses layanan mandiri e-cash di luar negeri sepanjang pemegang mendapat akses ke jaringan internet (untuk pengguna smartphone) dan akses SMS dari luar negeri (untuk pengguna feature/basic phone).

Apakah batasan saldo minimum rekening mandiri e-cash, berapa?

Tidak ada batasan saldo minimum untuk rekening mandiri e-cash.

Apakah rekening mandiri e-cash dikenakan biaya administrasi dan diberikan bunga seperti halnya rekening tabungan reguler?

Sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia, rekening mandiri e-cash tidak dikenakan biaya administrasi dan tidak diberikan bunga.

Berapa batasan transaksi dari rekening mandiri e-cash?

Batas nilai transaksi dari rekening mandiri e-cash adalah maksimal Rp. 20 juta per bulan. Pembatasan nilai transaksi tersebut diperhitungkan dari transaksi yang bersifat incoming antara lain transfer masuk, isi ulang (top up), setor tunai, dan atau transaksi lainnya. Jika sudah mencapai batas nilai transaksi tersebut maka nasabah tidak dapat menerima atau melakukan transaksi incoming lagi di bulan yang sama. Nasabah harus menunggu bulan berikutnya untuk menerima atau melakukan transaksi incoming.

Apakah Ada Laporan transaksi berhasil atau tidak?

Apabila transaksi telah dilakukan, akan ada SMS notifikasi yang menginformasikan apakah suatu transaksi berhasil/tidak.

Jika melakukan transfer uang, berapa lamakah uang akan diterima oleh penerima?

Sesaat setelah proses transfer dilakukan dan SMS konfirmasi telah diterima oleh pengirim dan penerima.

Untuk lebih lengkapnya anda dapat membaca Syarat Dan ketentuan Mandiri e-Cash
== Ads ==
== Ads ==
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di situ e-mOney atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Tanks for your visit

== Ads ==

Blog Archive

Featured Post

Baca Sini..!! Rest Area Layanan Top Up Brizzi Lebaran 2022

Informasi Layanan Top Up (Isi Ulang) Kartu Brizzi rest Area Toll Lintas Jawa -  Demi kenyamanan saat mudik lebaran dan juga saat balik lagi,...