== Ads ==

Sebaiknya Anda Tahu Segala Tentang Sakuku BCA

== Ads ==
Buat kamu pengguna Aplikasi Sakuku BCA atau sedang ingin mencoba mendaftar Sakuku BCA, sebaiknya pahami dahulu segala sesuatu tentang aplikasi Sakuku BCA ini, agar suatu saat nanti tidak kebingugan ketika menemukan masalah pada aplikasi Sakuku BCA. Dibawah ini telah kami rangkum beberapa pertanyaan yang sering di ajukan para pengguna aplikasi Sakuku BCA...



Mengenal Aplikasi Sakuku BCA, Pertayaan Dan Jawaban Semua tentang Aplikasi Sakuku BCA

Apa itu BCA Sakuku?
Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Apa saja fitur Sakuku?
Fitur Sakuku yang bisa didapatkan oleh nasabah:
  • Info Saldo
  • Mutasi Transaksi
  • Pembayaran Belanja di merchant fisik/toko atau merchant online/website
  • Isi Pulsa (Nomor saya, Nomor lain, dan Permintaan)
  • Kontak
  • Setting
  • Transfer (kirim dan permintaan transfer antar Sakuku)
  • Split Bill (berbagi tagihan ke sesama teman pengguna Sakuku)
  • Tarik Tunai di ATM BCA
Apa saja kemudahan yang bisa didapatkan dari Sakuku?
Beberapa kemudahan yang bisa di dapatkan adalah:
  • Mudah, hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku
  • Praktis, nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku
  • Gratis, bebas biaya administrasi bulanan
Jika buka nasabah BCA apakah saya boleh menggunakan Sakuku?
Setiap orang yang memiliki smartphone Android (OS 4.0 keatas)/iPhone (iOS 7.1 keatas) dengan No HP (seluruh operator Indonesia) yang aktif dapat menggunakan Sakuku

Apakah saldo akan hilang, jika melakukan aktivasi Sakuku Plus?
Tidak, saldo Sakuku akan tetap aman dan tersimpan

Apakah data diri akan berubah, jika melakukan aktivasi Sakuku menjadi Sakuku Plus?
Setelah aktivasi Sakuku Plus, nama & tanggal lahir akan disesuaikan pada data dan Rekening BCA kamu, dan tidak dapat diubah melalui aplikasi Sakuku

Apakah Sakuku hanya untuk nasabah BCA saja?
Bagi kamu yang ingin menggunakan Sakuku, kamu tidak harus mempunyai Rekening di BCA. Dikarenakan Sakuku dapat dipakai oleh semua kalangan, baik nasabah BCA maupun non-nasabah BCA.

Bagaimana caranya jika belum mempunyai Rekening di BCA, namun ingin menggunakan fitur Sakuku Plus?
Kamu dapat datang ke Kantor Cabang BCA terdekat

Apakah Sakuku Plus, dapat melakukan tarik tunai di ATM BCA?
Bisa. Kamu hanya perlu kode tarik tunai untuk bisa menarik uang kelipatan Rp 50.000 maksimal Rp 1.250.000.

Bagaimana dengan keamanan dalam menggunakan Sakuku?
Berikut faktor pengamanan bagi pengguna Sakuku, yakni:
  • No handphone dan smartphone pribadi nasabah.
  • PIN Sakuku (6 digit numerik)
Apakah bisa memiliki lebih dari satu rekening Sakuku?
Bisa, namun harus dengan nomor handphone dan smartphone yang berbeda.

Apakah bisa mengakses layanan Sakuku di luar negeri?
Kamu dapat mengakses layanan Sakuku di luar negeri sepanjang smartphone-mudapat mengakses  jaringan internet dan roaming SMS telah aktif (khusus diperlukan untuk registrasi awal Sakuku).

Berapakah batasan saldo minimum rekening Sakuku?
Tidak ada batasan saldo minimum untuk rekening Sakuku.

Apakah rekening Sakuku dikenakan biaya administrasi dan diberikan bunga seperti halnya rekening BCA lainnya?

Tidak, Sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia, uang elektronik termasuk Sakuku tidak dikenakan biaya administrasi dan tidak diberikan bunga.

Bagaimana cara melihat informasi apakah transaksi berhasil atau tidak?
Apabila transaksi telah berhasil dilakukan, akan tampil transaksi berhasil dan dikirimkan notifikasi transaksi berhasil ke dalam inbox aplikasi Sakuku.

Apa yang harus dilakukan jika sudah melakukan transaksi normal namun tidak menerima notifikasi transaksi berhasil?
Kamu bisa melakukan pengcekan saldo pada fitur mutasi Sakuku. Apabila ternyata saldo tidak berkurang (transaksi tidak berhasil), silahkan mencoba lagi untuk bertransaksi. Namun, jika saldo sudah berkurang namun transaksi tidak berhasil dilakukan, silahkan hubungi Halo BCA di 1500888.

Apa saja penyebab bila tidak dapat melakukan registrasi Sakuku?
Penyebabnya antara lain:
  • Smartphone kamu tidak support Sakuku.
  • SMS-Center operator sibuk/antri, handphone mati, pulsa telepon selular tidak memadai, gangguan jaringan handphone maupun penyebab lainnya.
Bagaimana jika lupa PIN/Sakuku terblokir?
Jika nasabah lupa PIN, kamu dapat menghapus, mengunduh ulang aplikasi Sakuku, dan melakukan registrasi ulang dengan data diri yang sama sebelumnya.

Bagaimana jika pada saat melakukan registrasi ulang, tapi diminta untuk melakukan registrasi ulang kembali pada H+1:
  • Registrasi baru bisa dilakukan keesokan harinya dikarenakan no HP sudah pernah terdaftar Sakuku sebelumnya dengan data yang berbeda, sehingga menunggu proses verifikasi dari BCA.
  • Kamu dapat melakukan proses refund dana jika dapat membuktikan bahwa nasabah adalah nasabah Sakuku yang benar.
Bagaimana jika SIM Card dan/atau handphone kamu yang terdapat aplikasi Sakuku hilang atau dicuri?
Kamu dapat melakukan pemblokiran dan melaporkan kehilangan ke provider telepon dan Halo BCA di 1500888 untuk ditindaklanjuti penyelesaiannya. Apabila kamu ingin menggunakan Sakuku kembali, nasabah dengan no handphone yang sama dapat kembali download dan registrasi ulang Sakuku dengan data diri yang sama sebelumnya.


Apakah Saldo akan kehilangan uang di Sakuku jika SIM Card/handphone-mu hilang atau dicuri?
Tidak, uang nasabah aman di Sakuku, sepanjang tidak ada orang lain yang mengetahui PIN Sakuku nasabah.

Apa yang harus di lakukan bila rekening sakuku terdebet namun transasi gagal/terdebet 2x atas transaksi yang sama melakukan pembayaran yang lebih dari seharusnya (salah memasukan nominal bayar)?
Datang ke cabang/menghubungi Halo BCA di 1500888 untuk ditindaklanjuti. Pihak BCA akan melakukan verifikasi data diri dan transaksi Nasabah dan proses lebih lanjut penyelesaiannya.

Apa yang harus dilakukan jika ingin menutup Sakuku?
Menghubungi Halo BCA di 1500888. Halo BCA akan melakukan verifikasi data diri kamu. Bila telah berhasil diverifikasi kebenaran data kamu. Lalu jika terdapat sisa saldo, maka saldo tersebut akan dikembalikan ke rekening BCA yang menjadi sumber dana top up terakhir ke Sakuku kamu.







Jika saya bukan nasabah BCA apakah saya boleh menggunakan Sakuku?
Setiap orang yang memiliki smartphone Android (OS 4.0 keatas)/iPhone (iOS 7.1 keatas) dengan No HP (seluruh operator Indonesia) yang aktif dapat menggunakan Sakuku

Bagaimana cara registrasi/mendapatkan layanan Sakuku?
  • Kamu hanya perlu download aplikasi Sakuku di Google Play atau App Store
  • Lanjutkan dengan mengisi data kamu dan lakukan verifikasi.
  • Kamu akan diminta untuk membuat PIN Sakuku (dalam 6 digit numerik).
  • Sakuku kamu telah aktif. Kamu bisa langsung Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1 juta.
Apakah akan dikenakan biaya transaksi pada saat menggunakan Sakuku?
Kamu hanya dikenakan biaya pada saat registrasi Sakuku, biayanya sama dengan biaya 1x SMS (Rp. 250 - Rp. 350,- tergantung jenis operator). Biaya SMS akan memotong pulsa (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar).

Bagaimana Cara meningkatkan Saldo Sakuku Maksimal Rp 10 juta (Sakuku Plus)

  • Penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA. Khusus kamu dengan nomor handphone yang sama antara Sakuku dan m-BCA, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.
  • Menu Aktivasi Sakuku Plus. Bagi kamu yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
  • Datang ke Cabang. Bagi nasabah lainnya maupun non nasabah, kamu bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP)
Sumber : www.bca.co.id
== Ads ==
== Ads ==
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di situ e-mOney atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Tanks for your visit

1 comment:

Fennycia Lim said...

agen judi online terpercaya indonesia
Taruhan Sabung Ayam - Sportsbook - Bola Tangkas - Togel Online - Casino Online
Bonus 10% Deposit Pertama / Cashback 5% - 10%
Minimal Deposit IDR 50.000,- Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita

== Ads ==

Blog Archive

Featured Post

Baca Sini..!! Rest Area Layanan Top Up Brizzi Lebaran 2022

Informasi Layanan Top Up (Isi Ulang) Kartu Brizzi rest Area Toll Lintas Jawa -  Demi kenyamanan saat mudik lebaran dan juga saat balik lagi,...