== Ads ==

Cara Menggunakan e-Money Untuk Bayar di Gerbang Tol

== Ads ==
Bagaimana Cara Menggunakan uang elektronik Mandiri er-Money Untuk Bayar Gerbang Tol ? - Untuk anda pemula pengguna e-Money untuk membayar jalan tol pastinya akan bertanya tanya seperti itu, yah.. wajar saja. Bukan ndeso itu karena memang baru mulai oktober 2017 ini anda wajib menggunakan uang elektronik untuk transaski di gerbang tol, untungnya sekarang sudah banyak situs yang berbagi bagaimana cara menggunakan e-Money untuk bertransaksi di gebang tol.

Ada 2 jenis gerbang tol yaitu terbuka (manual) ditandai adanya petugas (kasir) tol, anda hanya serahkan saja itu kepada petugas, nanti akan di tempel pada reader e-Money dan palang pitu tol terbuka. yang ke-2 jenis gerbang tol tertutup semua serba otomatis, tidak ada petugas tol, anda hanya perlu menempelkan sendiri kartu e-Money maka saldo akan terpotong sesuai tarif lalu palang pintu tol akan terbuka. Yang paling penting anda pastikan saja saldo pada e-Money mancukupi, silahkan cek setiap saat untuk mengetahui sisa saldo e-Money.

Cara Menggunakan e-Money Untuk Bayar Gerbang Tol



1.) Di Gardu Manual (Terbuka ada Petugas)
  • Serahkan kartu mandiri e-money kepada kasir tol
  • Kartu akan ditempelkan pada reader yang ada di gardu tol
  • Transaksi berhasil, saldo kartu mandiri e-money berkurang sesuai tarif tol yang berlaku
  • Mulai masuk ke jalan Tol, palang akanterbuka... selamat jalan


2.) Di Gardu Tol Otomatis (GTO) (Tertutup tidak ada Petugas/Kasir Tol)
  • Masuk ke ruas jalan Tol dan siapkan kartu e-Money
  • Pemilik kartu menempelkan kartu pada reader di mesin GTO
  • Transaksi berhasil, saldo kartu mandiri e-money berkurang sesuai tarif tol yang berlaku, palang pintu akan terbuka secara otomatis

3.) Di Gardu Otomatis bertanda logo e-Tollpass menggunakan mesin OBU (On-Board Unit)
  • Masuk ruas jalan Tol tidak perlu membuka kaca cendela mobil
  • Atur kecepatan mobil melaju dengan kecepatan sekitar 10km/jam
  • Transaksi berhasil ditandai adanya bunyi "bip" sebanyak 2x.
  • Palang pintu akan terbuka secara otomatis dan saldo kartu mandiri e-money berkurang sesuai tarif tol yang berlaku.
Baca juga : Di Tempat Inilah Kartu Mandiri e-Money Anda Dapat Digunakan

Demikianlah tutorial cara (simulasi) bayar Tol dengan menggunakan Mandiri e-Money, sebenarnya anda tidak perlu baca ini, yag penting bawa saja e-money denganm saldo cukup nanti juga tahu sendiri di lapangan, lihat saja kendaraan di depan kita.

pencarian terkait dengan judi ini; cara menggunakan e money di gerbang tol, cara menggunakan e money di tol, cara menggunakan e money di toll, cara menggunakan e money toll, cara menggunakan e money untuk bayar tol, cara menggunakan e-money mandiri di tol, cara menggunakan kartu e money di tol, cara penggunaan e-money di tol, bayar tol dengan e money, bayar tol e money, bayar tol pakai e money, bayar toll dengan e money, cara bayar tol dengan e money, cara membayar tol dengan e money, pembayaran tol dengan e-money.
== Ads ==
== Ads ==
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di situ e-mOney atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Tanks for your visit

== Ads ==

Blog Archive

Featured Post

Baca Sini..!! Rest Area Layanan Top Up Brizzi Lebaran 2022

Informasi Layanan Top Up (Isi Ulang) Kartu Brizzi rest Area Toll Lintas Jawa -  Demi kenyamanan saat mudik lebaran dan juga saat balik lagi,...