Uang Elektronik Belum Tentu Mengurangi Kemacetan di Jalan Tol, Kenapa Bisa..?

Pada halaman ini sengaja saya viralkan komentar para pengguna uang elektronik mengenai keluahan, tanggapan, respon mereka di media sosial. Karena sekarang keberaan media sosial seperti Facebook, Twitter, tida dapat di pandang sebelah mata. Para pengguna kartu uang elektronik bisa dengan bebas bekomentar hanya melalui media sosial salah satunya Akun Facebook bernama Jufri Sanusi, komentranya sebegai berikut...


DOMPETKU PENUH DENGAN KARTU

Mulai bulan Oktober ini pembayaran jalan tol harus dengan menggunakan kartu e-money untuk membayar E-Toll. Pemberlakuan transaksi elektronik ini dilakukan katanya untuk mengurangi kepadatan antrean di gerbang tol yang selama ini kerap terjadi, selain itu, katanya untuk mewujudkan budaya non tunai (cashless society).

Penerapan program ini katanya untuk mewujudkan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang menerapkan target 100 persen pembayaran non tunai di seluruh jalan tol di Oktober 2017. Dengan menggunakan kartu e-money membayar tol katanya dapat mengurangi antrean mobil yang panjang, proses pembayaran cepat dan tidak perlu membawa uang tunai berlebih.

Hampir tiap hari saya menggunakan jalan tol berangkat ke kantor, dari pengalaman yang saya alami memang benar antrean digerbang tol yang menggunakan E-toll lebih pendek dengan antrean yang menggunakan uang tunai, tapi saya rasa itu karena bukan disebabkan pengunaan E-toll, tapi karena memang masih banyak yang menggunakan uang tunai dan masih sedikit yang menggunakan E-toll.

Dan saya merasakan pembayaran E-money tidaklah lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan uang tunai, bahkan malah lebih cepat dengan menggunakan uang tunai. Kadang card reader lama membaca kartu yang ditempelkan sehingga kadang bikin kesal apabila proses tapping terlalu lama. 

Dari pengalaman menggunakan GTO proses card reader membaca kartu bervariasi, ada yang cepat dan ada juga agak lama, diharapkan agar proses tapping ini bisa lebih cepat dan sama di setiap GTO. dan kita tunggu saja apakah sudah tidak ada antrian atau minimal berkurang apabila semuanya sudah menggunakan E-toll.

Smoga penggunaan E-money serentak di setiap GTO bisa menyelesaikan masalah bukan malah menambah masalah. Yang jelas dan pasti dompetku akan bertambah lagi satu kartu dan malah bisa jadi dua kartu untuk jaga-jaga apabila saldonya habis dan tentu ini masalah buat saya, smoga pemerintah juga memikirkan bagaimana membuat single card yang bisa digunakan untuk semua transaksi, sehingga dompet saya tidak penuh dengan kartu-kartu…



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di situ e-mOney atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Tanks for your visit

Blog Archive