Aturan Pengambilan Saldo e-mOney Ketika Anda Minta Penutupan

Banyak sahabat yang bertanya "Apakah Uang Saldo dalam e-mOney Dapat di Uangkan dama bentuk Tunai" maksudanya di tarik ke rekening tabungan, boleh saja jika anda bermaksud ingin menutup e-mOney sedangkan saldo di dalamnya di jadikan uang tunai (redemption) datangi saja kantor bank Mandiri terdekat, sampaikan keluhan anda bawa data identitas diri secara lengkap termasuk rekening tabungan anda.

Aturan Pengambilan Saldo e-mOney Ketika Anda Minta Penutupan

Aturan Pengambilan Saldo e-mOney Ketika Anda Minta Penutupan Kartu mandiri prabayar

  1. Penutupan kartu mandiri e-money dapat terjadi, apabila berlaku hal-hal sebagai berikut :
    • ditutup oleh Bank akibat tidak dipenuhinya hal-hal yang seharusnya dilakukan atau tidak dilakukan oleh Pemegang Kartu seperti tersebut pada butir 1 (satu) syarat dan ketentuan umum ini; atau
    • atas permintaan Pemegang Kartu dengan alasan:
        • Kartu mandiri e-money rusak, atau
        • Pemegang Kartu mengajukan permohonan redemption untuk mengakhiri penggunaan kartu mandiri e-money.
  2. Apabila Pemegang Kartu bermaksud mengakhiri penggunaan kartu mandiri e-money, Pemegang Kartu wajib memberitahukan secara tertulis dalam bentuk dan isi yang dapat diterima Bank dan Pemegang Kartu segera mengembalikan kartu mandiri e-money kepada Bank. Selanjutnya Bank akan menghentikan kartu mandiri e-money atas dasar pemberitahuan tertulis dimaksud.
  3. Pemegang Kartu dapat mengajukan permintaan penutupan kartu mandiri e-money setiap saat dengan mengisi Formulir Permintaan dan Keluhan atau Formulir lainnya yang ditetapkan oleh Bank dan menyerahkan kepada Petugas Cabang yang ditunjuk.
  4. Apabila dalam kartu mandiri e-money yang akan ditutup atas permintaan Pemegang Kartu masih terdapat saldo, maka Bank akan mengembalikan saldo kartu mandiri e-money tersebut sesuai catatan Bank setelah dikurangi biaya administrasi.
  5. Biaya administrasi penutupan kartu ini dikenakan untuk penutupan kartu atas permintaan Pemegang Kartu, yang besarnya ditetapkan dalam ketentuan tersendiri.
  6. Pemegang Kartu dengan ini memberikan kuasa kepada Bank untuk melakukan pendebetan saldo kartu mandiri e-money untuk pembayaran biaya administrasi atas penutupan kartu mandiri e-money.
  7. Bank akan memproses penutupan kartu mandiri e-money dan pengembalian saldo kartu mandiri e-money tersebut selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak dokumen permintaan tertulis dari Pemegang Kartu diterima lengkap oleh Bank.
  8. Apabila permintaan Pemegang Kartu untuk penutupan dan pengembalian saldo kartu mandiri e-money disetujui Bank, maka saldo setelah dikurangi biaya administrasi, atas permintaan Pemegang Kartu akan dikreditkan ke rekening tabungan/giro Pemegang Kartu dan/atau dibayar tunai.
Baca Juga : Syarat & Ketentuan Penggunaan Kartu e-mOney Bank Mandiri

Demikianlah aturan penutupan kartu Mandiri Prabayar (e-mOney, e-Toll Card, GazzCard, Indomart Card) berikut syarat dan ketentuan penarikan saldo e-mOney jika masih ada.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di situ e-mOney atau isikan email anda di sini:

Hanya seorang mantan tukang dagang keliling panas kepanasan, hujan kehujanan, yang kini beralih didepan laptop untuk masa depan yang lebih baik. Tanks for your visit

Blog Archive